Terinspirasi oleh komunitas bike to work, atau lebih familiarnya dikenal dengan nama B2W, akhirnya aku ikut-ikutan membeli sebuah sepeda. Yup, sebuah sepeda tanpa motor yang harus dikayuh agar bisa berjalan. Jadilah sekarang walaupun belum secara resmi bergabung dengan komunitas B2W aku menjadi salah satu orang yang mendukung dan mengkampanyekan agar bersepeda untuk bergian.

Bike To Work

Rumahku di Jl Ir H Juanda (dago) Bandung sedangkan kantorku berada di Jl Kebon Kembang241 Bandung, jaraknya sekitar 5 Km. Untuk berangkat kerja enak karena jalannya yang menurun sehingga tidak perlu mengayuh terlalu sering, tapi waktu pulangnya cukup capek juga, tapi sekalian olahraga, jadilah hampir setiap hari aku berkeringat.

Sepeda yang kubeli adalah sepeda merk United tipe Monza yang kubeli seharga beberapa ratus ribu. Cukup mahal sebenarnya, tapi demi keingingan untuk bersepeda kurelakan sebagian dari tabungan untuk membelinya, toh kompensasi yang diberikan mungkin lebih besar yaitu aku terbiasa untuk berolahraga setiap hari.

Yup segitu cerita tentang hobi baruku, bersepeda ke kantor. Buat teman-teman yang ingin sehat, yuk bersepeda kalo mo bepergian. Bandung kota blogger sudah, Bandung kota fashion sudah, Bandung High Tech Valley sudah, gimana kalau sekalian Bandung dijadikan kota sepeda? Keren khan, anti macet, anti polusi dan anti penyakit (tidak termasuk kalau tabrakan)…

NB: kapan ya datang ke acara gathering komunitas Bike To Work Bandung? Katanya sih kumpulnya tiap hari Jum’at di taman Cikapayang ya? Ada yang ikutan komunitas ini? Ajak-ajak ya kalo kumpul-kumpul
* Sorry ga ada screenshot, belum punya kamera digital…