Ingin meresumekan apa yang aku dapat minggu lalu di forum (ato pengajian? tapi istilahnya sekolah sih).  Aku tersadar juga ketika si pemateri menyampaikan materinya. Bahwa dalam mendapatkan sesuatu manusia didorong kalo ga butuh ya ingin. Makan itu karena lapar ato memang ingin makan, jalan-jalan karena butuh atau keinginan (akhir cerita tetap yang dibahas nikah itu karena butuh ato ingin huehue)…

Dalam materinya juga pemateri memberitahukan kalau Allah memenuhi kebutuhan makhlukNya, entah dengan cara apa. Teringat dengan salah satu ayat yang mengatakan kalau tiap makhluk sudah punya rezekinya masing-masing, ga bakal ketukar-tukar. Teringat juga cerita yang pernah diceritakan kalau cicak saja yang berdiam diri di atap rumah bisa mendapat rezeki karena malah nyamuknya yang mendatangi cicak tersebut.

Namun terkadang aku khilaf dan melupakan hal itu. Melakukan sesuatu karena dorongan nafsu, sering mengeluh karena merasa tertukarnya rezeki dan lain-lain.

Yup berniat untuk berusaha sebaik mungkin menekan hawa nafsu agar apa yang dikejar karena memang aku butuh akan hal itu, tidak karena hal lain sehingga aku tidak terlalu sombong, bernafsu dan mudah kecewa dengan hasilnya. Harus yakin kalau sudah ada bagian untukku dan tidak akan tertukar dengan orang lain (kemarin sempat nih hihihi sorry bro cuman sempat shock aja hahaha, wish the best for you lah :)).

NB: Sekolah untuk kali pertama aja dah keren banget materinya, tidak sabar menghadiri kelas berikutnya… semoga ini menjadi salah satu ikhtiarku mempersiapkan diri…