Gila hari ini jum’at 11 Januari 2008 libur lagi, ga libur sih tapi yang pasti kegiatan formal di kampusku libur, wew…

Entah kenapa berpikir kebanyakan libur ga baik juga. Waktu untuk kerja berkurang. Bayangin coba, di akhir tahun ini ada berapa kali libur panjang, ya walaupun sekarang aku juga memang lagi libur hehehe nungguin UAS terakhir. Wew…

Selain itu, libur di hari minggu.. menurutku juga kurang efektif. Giamana kalo di Indonesia yang mayoritas muslim liburnya hari jum’at aja? Minggu tetap jadi hari kerja hahaha, males juga tapi. Kenapa seperti itu? Karena dengan minggu libur berarti secara efektif kerja maksimal cuman 5 hari, karena jum’at bisa dibilang ga efektif buat yang muslim karena harus sholat jum’at dan minggu libur. Nah jadi kalo pegawai negeri yang kerja sampe jum’at berarti kerja efektif dalam seminggu cuman 4 hari dong… wah pantes ga maju-maju, semakin jauh tertinggal. Gimana engga wong di tempat lain ibadah hari minggu, libur minggu jadi bisa dibilang tidak ada kata libur.

Sudah sudah ga usah ngemeng, ayo tunjukkan kalo aku juga lebih suka memanfaatkan waktu kosong dengan kegiatan yang berguna, waktu kosong banyak tapi dipakai buat ngejunk, buat nyampah ya sama aja….

Ihiks… berdoa, berharap aku bisa seperti itu, menjadi orang yang bisa menghargai waktu. Di alqu’ran banyak sekali disinggung mengenai penggunaan waktu…

“Sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian kecuali yang saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran”