Pertanyaan kedua yang sering kudapat setelah kapan lulus . Ada beberapa alternatif jawaban sih buat calon non-mahasiswa kayak aku :

  • Aku mau lanjut S2, pengen memperdalam ilmuku. Nanggung, sekalian mumpung masih muda
  • Aku ga mau ngelamar kerja, mau membuka lapangan pekerjaan.
  •  Mau nyari kerja di perusahaan yang dah terkenal, BUMN. Dapet gaji besar tapi kerjanya ga terlalu berat
  • Join perusahaan yang masih berkembang. Siapa tahu jadi besar
  • Nyari anaknya orang kaya <= mode putus asa

Yaya.. aku segera tahu jawaban ini, ihiks… lebih susah jawabnya daripada soal ujian besok. Ga belajar pun paling resikonya ga lulus eh ga ding paling dapet C. Tapi kalo itu… Nasib anak istri gimana ya? Aduh salah mikirin diri sendiri dulu deh… gimana ya?….

Oh ya ada doanya ding…

“Jika  rezekiku jauh, dekatkanlah, jika haram, halalkanlah, jika di dalam bumi keluarkanlah, jika sulit mudahkanlah…”

Ya, harus berusaha, berikhtiar, berdoa, bertawakkal….