Ihiks, masih berjuang untuk keluar dari lubang jerat ini…

Tuhan bantu aku…!!!!

Aku merasa sekarang sedang berada di titik bawah kehidupanku. Setelah kejadian itu, aku merasa perlu sendiri, perlu merenungi diri, perlu memperbaiki diri. Namun entah kenapa, cukup sulit juga untuk keluar dari lubang jerat itu, ya sebuah lubang jerat dimana aku terjatuh ke dalamnya dan berusaha keluar dari sana.

Beberapa minggu terakhir, berusaha untuk sembunyi dan berhenti dari beberapa rutinitas untuk merancang kembali rencana hidup yang cukup kacau balau tidak sesuai dengan rencana yang pernah aku rencanakan sebelumnya. Semakin tersadar akan beberapa nasehat dan pepatah :

Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan yang menentukan hasilnya

Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum hingga kaum itu sendiri yang merubahnya sendiri

Dari sebuah kebiasaan kecil, perubahan besar bisa terjadi

Dan masih banyak lagi pepatah lain yang aku ingat-ingat dan aku resapi maknanya akhir-akhir ini…..

Yosh, kemarin sudah belanja sekian banyak buku (setelah menurutku aku tidak adil, menghabiskan cukup banyak uang untuk traveling dan cukup banyak makan, namun untuk buku tidak ada malah dalam beberapa bulan keculai sebuah novel “Ketika Cinta Bertasbih” jilid 2 yang keren abis ceritanya, tapi sayang ada beberapa bagian yang miss menurutku). Ada dua buku karang Renald Khasali yang menambah koleksiku, Change dan Recode Your DNA, semoga dua buku itu bisa membantuku bangkit dari keterpurukan ini….