Entah beberapa hari ini apa saja yang aku lakukan, tidak ada yang terlalu penting untuk dilakukan tapi tetap saja ga tau kenapa melakukan

  • GRP (Gutsy Release Party), ‘pesta’ merayakan launching ubuntu 7.10 3 November 2007, bantu-bantu panitia Bandung. Untuk apa? Semoga orang semakin tahu akan Ubuntu, akan Linux, akan OSS, akan legalitas, akan penghargaan hasil karya orang lain, akan termotivasi untuk berpartisipasi, termotivasi untuk belajar, termotivasi untuk berkarya, termotivasi untuk bermanfaat bagi orang lain.
  • Bandung Comtech, pameran komputer 14-18 Novembr 2007 di Bee Mall Bandung, entah kenapa menerima tawaran ini. Menjadi penanggung jawab kelangsungan pameran? Percuma kalau nanti toh masyarakat Bandung tetap ga tau OSS, ga tau kenapa harus pake OSS, kenapa pake komputer? Kalo tetap menggunakan komputer untuk main game, kalo tetap tidak dapat tambahan ilmu, kalau tetap para pejuang OSS jadi superhero.
  • Sun Student Ambassador, lihat infonya lebih detail daripada yang di milis di http://www.sun.com/corp_emp/zone/campus_ambassador.html. Wew, nambah kerjaan, dan tawarannya hanya untuk sang ambassador. Percuma kalau orang lain tetap saja ga tau apa itu teknologi OSS, kalau tetap orang lain tidak merasakan manfaatnya, untuk apa kalo  cuman pengen jadi musuh http://www.netindonesia.net/StudentDeveloper/SA/default.aspx.
  • IGOS Center Bandung, pusat layanan OSS di Bandung, untuk apa jika masyarakat tetap ga peduli apa itu OSS dan apa manfaatnya buat dirinya dan bangsa ini.
  • Kuliah, untuk apa jika aku tetap tidak mendapatkan persiapan masa depan yang lebih baik

Entah… aku harus menemukannya, aku harus tahu kenapa aku melakukannya.. kenapa kenapa kenapa?

Ingin kembali menjadi anak kecil itu, yang bebas bertanya dan mendapat jawaban, walaupun sekedar jawaban bodoh yang menipu…