Divisi Korps Asisten ComLabs USDI ITB kembali mengadakan acara Free IT Saturday Lesson (FSL). FSL kali ini mengangkat tema yang berbeda dari acara-acara sebelumnya, “Bisnis Open Source, Apa dan Bagaimana”.
Kalimat bisnis open source mungkin terdengar aneh ditelinga Anda. Ya, ini karena open source selama ini identik dengan software gratisan, sehingga dianggap tidak bisa menghasilkan profit bagi yang serius mengelolanya. Padahal, open source ternyata memiliki peluang besar untuk dikomersialkan, tanpa menghilangkan karakter dan ciri yang dimiliki. Open source saat ini dipandang sebagai sebuah solusi gratis, sehingga banyak pengembang khususnya dari Indonesia cenderung setengah-setengah untuk berkecimpung di dunia software open source. Selalu ada kekhawatiran akan tidak adanya penghasilan yang akan didapat dengan mengembangkan software opensource. Pandangan yang tak sepenuhnya benar. Karena sebagaimana software property, software open source memiliki pangsa pasarnya sendiri.
Pada FSL kali ini, diharapkan para peserta akan kembali bersemangat dan tidak ragu lagi untuk menjadi pengguna sekaligus pengembang software open source.
Pemateri yang akan mengisi acara ini adalah:
a. Staf Departemen Komunikasi dan Informatika
b. PT Jerbee Indonesia
c. POSS ITB
Pelaksanaan kegiatan:
a. Tempat : Ruang Multimedia ComLabs USDI ITB
b. Waktu : Sabtu, 1 September 2007 (09.00 – 13.00)

Jadi, tunggu apalagi ? Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang bisnis open source ? seperti apa dan bagaimana bisnis ini dijalankan ?

Segera daftarkan diri !

Informasi/Pendaftaran (tidak dipungut biaya), silakan menghubungi:
Front Office ComLabs USDI-ITB
Gedung TPB jalan Ganesha No. 10 Bandung 40132
Telp./Fax. 022-2516760
email : bayu.an@comlabs.itb.ac.id

Registrasi online >> klik disini

Info bisa juga dilihat di Comlabs