Dua hari ini aku mendapat masalah, web ASP.NET yang kubuat tidak mau tampil di browser, muncul pesan error :

XML Parsing Error: not well-formed aspx …

Hari pertama sempat frustasi, sempat kepikiran mau nginstall ulang, tapi teringat kalau seorang yang ngakunya engineer ga boleh dong langsung menyerah begitu saja, akhirnya kuputuskan untuk mencari solusinya dengan bantuan mbah google tentunya. Setelah beberapa keyword aku masukkan akhirnya aku tahu bahwa:

  • Penyebab hal itu terjadi adalah karena aku menginstall .NET framework dulu baru IIS, sehingga file aspx tidak dianggapnya sebagai extensi yang valid sehingga dia nampilin apa adanya tanpa diproses. Jadilah kode-kode yang dibuat ga dikenal
  • Untuk memperbaikinya lakukan hal di bawah ini:

Fix the ‘XML Parsing Error’

Click Start > Run, and type the following command depending on which ASP.NET framework is in use by the default web site in your IIS.

ASP.NET 2.0 Framework

%Windir%\Microsoft.NET\Framework\v2.0.50727\aspnet_regiis.exe -i

ASP.NET 1.1 Framework

%Windir%\Microsoft.NET\Framework\v1.1.4322\aspnet_regiis.exe -i

Yup semoga berguna buat yang belajar ngedotNET hehehe… kayak aku neh… wkwkwk