Yup banyak sekali tugas, amanah, dan cita-cita serta ide yang harus aku kerjakan (bukan harus tapi aku ingin). Tetapi harus juga aku menyadari bahwa diri ini punya banyak keterbatasan. Aku bukanlah dewa. Itu hal yang lumrah kurasa. Namun yang sangat aku sesali adalah kenapa hal-hal itu tidak (belum) selesai adalah karena aku terlalu sering menghabiskan waktuku untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat. Beberapa diantaranya adalah browsing dan chatting.

Ingin aku mengurangi itensitas kedua kegiatan itu, namun sampai saat ini masih belum bisa. Browsing masih terlalu mengasyikkan bagiku dan chatting merupakan hobi bagiku. Ya begitulah. Selain kedua hal itu, mentalku yang kadang labil sehingga ketika aku ‘pundung’, habislah kreativitas ini. Wew, aku yang seharusnya sudah dewasa ternyata masih belum pintar mengelola emosi.

Yup, cukup melakukan hal-hal yang kurang berguna, fokus untuk menyelesaikan target dan pekerjaan. Ingat cita-cita…