Baru selesai rapat rekrutment asisten baru comlabs, hasilnya seleksi bakalan berlangsung selama hampir enam bulan, wew lama kali khan. Tapi itu sebenarnya sesuai dengan skenarioku untuk menyukseskan dua buah program kerja besar yang telah direncanakan.

Dua buah program kerja yang kuinginkan sukses besar adalah WTIK ITB 2007 dan Holses Comlabs 2007.

  • WTIK 2007 : acara ini adalah pelatihan teknologi informasi bagi mahasiswa baru ITB. Diharapkan dengan acara ini, mahasiswa baru ITB bisa mengenal dan memanfaatkan fasilitas teknologi informasi yang ada di ITB untuk menunjang akademiknya, sekali lagi akademiknya bukan yang lain. Oleh karena itu acara ini butuh persiapan yang sangat matang baik materi dan rundown acara pelaksanaan, ga boleh ngasal. Selain itu targetku adalah kerja panitia tahun ini tidak perlu terlalu berat sebagaimana tahun lalu. Jadi persiapan yang matang, tanggung jawab yang besar dan skill management akan sangat menentukan.
  • Holses Comlabs 2007 : acara ini adalah acara Comlabs berupa pelatihan IT untuk siswa SMP dan SMA. Tahun-tahun sebelumnya pelatihan yang diadakan adalah pelatihan seperti office, design dan web programming. Tahun ini aku ingin mengadakan teen summer camp sebagaimana yang diusulin ma om Ferry di milis ubuntu-id. Kayaknya keren deh bikin summer camp pelatihan linux di ITB, jadi menciptakan kader-kader baru pengguna linux di Indonesia wkwkwk….

Nah lalu kenapa kedua acara itu harus selesai dikonsep dalam dua minggu? Karena ingin agar para calon asisten comlabs ikut serta dalam kegiatan itu, ga seperti tahun lalu yang setelah resmi jadi asisten comlabs malah kabur ga tau kemana, kecewa lah sebagai salah satu civitas militan di Comlabs wkwkwk. Ingin menciptakan the magnificient seven seperti tahun 2001 kalau ga salah. Rekrutment calon asisten comlabs bakal beres pada bulan juni.

Yup, semoga apa yang aku perjuangkan saat ini bisa menjadi langkah kecil yang akan membawa perubahan besar kepada perkembangan IT di diriku, kampusku, bangsaku…

Untuk Allah, bangsa dan diriku sendiri…. (hehehe egois yak…)